Pemain Favorit Saya dalam Sepak Bola


Bagi saya, sepak bola adalah olahraga favorit. Meskipun ada futsal yang merupakan versi mini dari sepak bola, tetap tidak mampu membuat saya berpaling dari sepak bola. Kalaupun berpaling, mungkin adalah dalam hal bermain secara langsung. Saya lebih banyak bermain futsal secara langsung daripada sepak bola, semata karena tidak ada atau sedikitnya lapangan sepak bola yang gratis, memadai, dan teman yang bersedia bermain bersama. Di zaman sekarang ini, terutama di tempat saya tinggal, jauh lebih mudah menemukan lapangan futsal, dan juga jauh lebih mudah mencari teman yang mau bermain futsal bersama.

Langsung saja, inilah pemain favorit saya dalam sepak bola:

  • Zinedine Yazid Zidane
  • Rui Manuel Cesar Costa
  • Andrea Pirlo
  • Xavi Hernandez
  • Francesc Fabregas
  • Wesley Sneijder
  • Mesut Ozil

Saya menyukai mereka terutama karena akurasi, visi, kreativitas, timing, composure, dan tentu ball control yang sangat baik. Dalam konteks keorganisasian, peran mereka sangat strategis. Meskipun mungkin sebagian dari mereka bukan kapten di tim, apa yang mereka lakukan selama pertandingan sangat penting:

  1. Membagi bola
  2. Mengatur tempo, kapan harus diumpan ke depan, atau ke samping dulu, atau bahkan ke belakang
  3. Melihat apa yang tidak terlihat oleh pemain lain, atau
  4. Melihat apa yang mungkin bisa dijadikan peluang

Itulah kenapa saya suka memainkan peran itu juga di kala bermain sepak bola (seandainya saya bisa bermain sepak bola.. ^_^)

2 responses to “Pemain Favorit Saya dalam Sepak Bola

TInggalkan Komentar

