Tips Anggaran Belanja Rumah Tangga


Tips cermat belanja kebutuhan rumah tangga:

1. Catatan. Buatlah catatan daftar belanja sebelum berangkat ke pasar. Dengan begitu, isi keranjang belanjaan tidak akan melenceng dan pengeluaran pun akan lebih hemat.

2. Waspada Perut Kosong. Perut kosong saat berbelanja cenderung membuat Anda lapar mata. Untuk itu, makanlah, makanlah dahulu di rumah sebelum pergi.

3. Menu Bulan. Bahan makanan kering seperti beras, gula pasir, tepung terigu, teh, makaroni, makanan kaleng, atau kopi dapat dibeli untuk persediaan satu bulan. Tujuannya agar Anda tidak bolak balik ke supermarket. Perhitungkan secara detail jumlah konsumsi keluarga per bulan agar tidak kehabisan stok di pertengahan bulan.

4. Menu Mingguan. Daging ayam, daging sapi atau ikan bisa dibeli mingguan. Simpan bahan-bahan ini dengan cara yang tepat di freezer.

5. Sayuran. Untuk bahan makanan segar, seperti sayuran, Anda bisa membelinya dari tukang sayur langganan. Mintalah sekaligus menyianginya.

maaf, lupa mencantumkan sumbernya.. semoga jadi sedekah bagi sumbernya.. ^_^

4 responses to “Tips Anggaran Belanja Rumah Tangga

  1. Bener..benerr…harus makan dulu…kalo makan direstorant gara2 lapar sama dengan membayar untuk 10kg beras..artinya itu mengurangi jatah belanja bulanan….thanks artikelnya..

TInggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s